Rabu, 20 Januari 2016

Tips Memilih Warna Cat Rumah


Salah satu faktor yang menentukan rumah menjadi rumah idaman adalah pemilihan warna cat rumah yang tepat. Ketika kita sudah memiliki desain yang baik jika dipadupadankan dengan warna cat yang sesuai pastilah desain rumah tersebut menjadi luar biasa.Hal sederhana yang harus kita lakukan sebelum menentukan warna cat rumah adalah menentukan konsep atau tema dekorasi rumah impian.

Dekorasi Batu Alam

Bila kita akan membuat sudut rumah dengan sentuhan dekorasi batu alam, untuk mewujudkan nuansa elegan dari batu alam tersebut lebih baik kita memilih warna biru, hijau ataupun cokelat pasir.Warna biru dapat memberikan kesan sejuk dan damai, sehingga akan memberikan kesan sejuk di rumah anda dengan tambahan nuansa batu alam. Warna hijau cocok dengan konsep batu alam karena memiliki corak yang terkesan memberikan warna alami serta kesejukan seperti halnya batu alam tersebut. Warna cokelat pasir dapat memberikan kesan alam yang tenang, dimana jika di mix dengan dekorasi batu alam akan menjadi salah satu kombinasi yang tidak akan mematikan nuansa batu alam.



Musim Semi

Bila anda ingin memiliki rumah yang bertemakan nuansa rumah terlihat hangat dan bersahabat seperti musim semi di negara-negara barat maka anda dapat mecoba warna merah, orange, atau kuning. Namun untuk kombinasi warna cat interior rumah minimalis, sebaiknya anda tidak menggunakan warna yang berlebihan dikarenakan jika warna berlebihan di aplikasikan maka interior rumah akan terkesan tidak nyaman dan terkesan berantakan.



Luasan Terbatas

Untuk pemilihan cat interior rumah dengan luasan rumah cukup terbatas, sebaiknya gunakan warna dominan putih agar nuansa di dalam rumah tetap lapang. Padukan dengan pencahayaan dan bukaan yang cukup untuk menjaga suasana sehat di dalam rumah.

Sekian ulasan tentang memilih warna cat rumah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat !




Tidak ada komentar:

Posting Komentar